Jumat, 08 Februari 2019

Berani Ikut Challenge SETIP Bersama Estrilook, Simak 5 Alasannya

Yeee, ada challenge lagi di Estrilook Community. Baru saja selesai tantangan ODOP (One Day One Post) bulan kemaren,  kini sudah ada lagi tantangan baru.  Challengenya  berbeda dari komunitas lain yang kebanyakan ngadain ODOP. Wah, seperti mendapatkan durian gratis 10 buah (wkwkkwk senengnya bukan main). Estrilook juga mengadakan kegiatan blogwalking setiap Senin dan Kamis, loh. 

Cerita dikit nih, awal kenal dan bergabung di Estrilook saat diadakan kelas gratis membuat blog. Cuss deh ikutan daftar melalui salah satu tim Estrilook. Di komunitas ini, saya banyak mendapatkan ilmu. Disini juga saya memberanikan diri untuk ikut Proyek Antalogi Estrilook. Lama kelamaan, saya tertarik memasukkan artikel ke platform online milik Estrilook. Kamu bisa masuk ke situsnya estrilook.com dan akan mendapatkan banyak informasi inspiratif, menarik dan bermanfaat. Founder Estrilook adalah mbak Muyassaroh. Yuk, kepoin aja nih blog Mbak Muy

Lanjut , ya, nah, kalau kamu punya blog tapi jarang nulis karena malas. Bisa kamu hapus rasa malasmu dengan mengikuti challenge ini, loh. Sebagai contoh adalah saya (contoh orang yang malas menulis di blog), memberanikan diri mengikuti SETIP bersama Estrilook. Yup, inilah SETIP Seminggu Tiga Postingan yang diresmikan di grup Estrilook tanggal 02 Februari 2019 lalu. Link postingan tulisan disetor setiap Senin, Rabu,  dan Jum'at di grup FB Estrilook Community. Challenge ini akan berlangsung selama 3 bulan.


Saya berani ikut challenge ini. Mengapa? Simak yuk beberapa alasannya. Check it out, Guys.

1. Ada Jeda Waktu Menulis
SETIP mempunyai jeda waktu untuk mencari ide dan menuliskannya di blog. Nah, bagi saya sebagai  blogger pemula, ini sangat baik diikuti. Saya butuh proses untuk bisa menulis secara rutin di blog. Bertahap pasti mampu, kan, Guys.

2. Melatih Kedisiplinan Menulis
Buat saya, SETIP dapat melatih kedisiplinan. Dengan adanya syarat untuk posting link blog setiap Senin, Rabu, dan Jum'at, dapat membuat saya disiplin.  Setidaknya setiap 2 hari sekali saya menerbitkan artikel di blog. Dengan begitu, saya bisa mendisiplinkan diri untuk rutin menulis.

3. Meningkatkan Produktivitas Menulis
Jika saya bisa mengikuti challenge ini hingga selesai, produktivitas menulis pun akan meningkat. Saya akan mampu menulis secara teratur apalagi hal itu dilakukan dengan senang hati dan tanpa ada beban. 

4. Mengasah Kemampuan Menulis
Dengan mengikuti SETIP ini, saya ingin menemukan gaya menulis sendiri, maka saya harus mengasah kemampuan menulis. Nah, jadi perlu menghapus rasa malas juga, kan. 

5. Membangkitkan Semangat Menulis
Di rilisnya SETIP, saya langsung semangat. Banyak teman-teman di grup Estrilook juga terlihat sangat bersemangat saat ada challenge ini. Ini merupakan kesempatan untuk menulis secara rutin.  Saya belum berani ikut ODOP bulan kemaren, sekarang saya harus memberanikan diri ikut SETIP. 

Demikian  5 alasan saya mengikuti SETIP ini. Semoga kamu semua tetap termotivasi untuk menulis. Segera hapus rasa malasmu, ya, Guys!

Salaam, 







#SETIP
#SemingguTigaPostingan
#estrilookchallenge
#estrilookcommunity
#daythree



22 komentar:

  1. Challenge setip memang membawa banyak dampak baik ya mba , setidaknya kita selalu diingatkan kalau ada hutan belum nulis buat challenge yang buat kita terus mikir besuk mau nulis apa

    BalasHapus
  2. Denga setip kita jadi termotivasi untuk menulis dan yang pasti menambah jalinan pertemanan sesama bloger... Smg bisa saling bersinergi..

    BalasHapus
  3. Saya juga ikutan setip nih...semangat mba. Semoga berhasil sampai garis finish ya

    BalasHapus
  4. Aku jga ikutan challenge ini semoga bisa konsisten ya mbaaaak... Bi's a melatih skill menulis Juga dan pasti menambah banyak temaaaan. Salam kenal mbaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba, makasih
      iya lancarrr ya mb, aamiin.

      Hapus
  5. Ayo pejuang SETIP semangat menaklukkan tantangan \'0'/

    BalasHapus
  6. Sukses dengan SETIP-nya ya, Mba. Semoga tujuannya ikutan SETIP bisa tercapai. Ganbatte...

    BalasHapus
  7. Semangaaat... semoga bisa ikut sampai tuntas... (doa buat saya juga ini mah, haha)

    BalasHapus
  8. saya juga ikutan lho mbak. semanhat memenuhi target..

    BalasHapus
  9. Saya ikutan juga mbak tapi belum sempat dirapel hiks...
    Huhu semangaaaat

    BalasHapus
  10. Program Estrilook keren ya Mbak.😊.
    Btw.. Sukses setipnya ya mbak. Saya juga ikutanπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  11. Yup, bener sekali mbak. Ajang ngeblog seperti SETIP ini bisa membangkitkan semangat nulis kita... so semoga semangatnya tetap terjaga ya mbak��

    BalasHapus
  12. Yess setip challenge bener-bener bikin aku semangat nulis dan belajar mengatur manajemen waktu yang baik

    BalasHapus
  13. Yuk, semangat kita menyelesaikan challenge ini ya, Mbak. Senang bisa gabung di Setip juga :)

    BalasHapus
  14. Kereen mb, semngat yaa smg lncar dan tetap konsisten.

    BalasHapus
  15. Semangat, Mbak..semoga bisa istiqomah sampai selesai yaa

    BalasHapus
  16. aku juga ikutan mbak, semoga aku ketularan semangat menulisnya ya mbak

    BalasHapus
  17. Aku bisa kalah dengan ODOP, tapi insya Allah aku bisa menaklukan SETIP ini. Semangat ya mbaaa

    BalasHapus