Selasa, 25 Desember 2018

4 Hal Ini Selalu Melekat Pada Malam Pergantian Tahun, Nomor 3 Pemicu Stress


Tahun baru pastinya seru dan dinanti banyak orang. Sudah menjadi tradisi turun temurun setiap pergantian tahun baru selalu identik dengan perayaan. Hampir di segala penjuru dunia setiap negara merayakannya dengan sangat meriah. Sangat disayangkan jika hanya duduk dan berdiam diri di rumah. Lebih baik bersama teman atau keluarga akan semakin seru, ya, Dears.

Pada saat kemeriahan pergantian tahun baru di Indonesia, ada hal-hal yang melekat pada perayaan 
tersebut. Apa saja ya?

1. Fenomena Bakar Jagung
pixabay.com
Sebelum malam pergantian tahun banyak penjual jagung manis berjajar rapi di pinggir jalan. Banyak orang membeli jagung manis untuk dibakar bersama-sama di rumah. Terasa kurang lengkap tanpa kehadiran jagung bakar . Sepertinya sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia menyantap jagung bakar sambil menunggu momen pergantian tahun. Bahkan kudapan satu ini menjadi primadona saat malam tahun baru loh, Dears.

2. Tiup Terompet

rappler.com
Sepanjang jalan pedagang terompet sudah mulai menjajakan dagangannya sebelum 
pergantian tahun. Terlihat aneka ragam warna dan modelnya, seperti bentuk naga, kupu-kupu, gitar, reog dan lainnya. Sebagian masyarakat khususnya anak-anak meniup terompet untuk merayakan pergantian tahun. Dears, di tengah asyiknya merayakan pesta tahun baru sebaiknya jaga juga kesehatan kamu ya! Di saat meniup terompet gunakan satu terompet untuk satu orang, jangan bergantian karena kuman bisa ada dimana mana. Kuman bisa menyebar dari mulut dan cairan air liur.

3. Pesta Kembang Api

republika.co.id
Salah satu atribut yang identik dengan perayaan malam tahun baru. Tidak hanya di Indonesia, di negara-negara lain pun memeriahkannya dengan kembang api. Menjadi peluang besar bagi pedagang kembang api saat event pergantian tahun. Mereka begitu senang dengan hasil yang didapat. Saat malam tahun baru kurang lengkap tanpa kembang api, karena warna warni dan suara letusannya membuat indah dan semarak.

4. Terjebak Kemacetan

Foto: Wisma Putra/detikcom

Kamu harus siap dengan kondisi jalan ketika merayakan tahun baru di luar rumah karena akan terjebak kemacetan di jalan bahkan di titik-titik pusat perayaan. Hampir semua orang ingin merayakannya dengan membuat kenangan yang tak terlupakan. Mereka keluar rumah untuk menyaksikan pesta kembang api dan riuhnya suara terompet. 

Itulah hal-hal yang terjadi saat malam tahun baru. Kamu pasti juga mengalaminya kan, Dears?

1 komentar:

  1. With over a hundred video games to choose from|to choose from}, there's 토토사이트 be} always something new to play. With Roulette Russia, players get to interact with sellers who converse their language and luxuriate in a localised surroundings. German speaking sellers will greet players for an entire, localised Roulette expertise, all constructed around the tradition of Germany. The sellers converse Italian and players will be immersed in a Roulette surroundings inspired by the tradition of the nation it represents.

    BalasHapus