Rabu, 28 November 2018

6 Cara Praktis Menikmati Masa Lajang, Para Jomblo Wajib Baca

Kamu jomblo? Masih lajang? Ah tidak usah khawatir, Dears. Hidup menjomblo tak selamanya membosankan kok. Kamu tetap bisa tertawa bahagia meski hanya seorang diri. Hidup dengan kebebasan tanpa ada yang mengatur. Tak sepahit seperti apa yang kamu rasakan.  Jangan pikirkan apa yang dikatakan orang, yang jelas  nggak perlu menangisi nasib. Lagi pula, apa salahnya menjadi jomblo? Kamu cuma perlu mengubah sudut pandang aja. Yuk ikuti beberapa cara praktis untuk menikmati masa lajang agar lebih bahagia.

1. Bebas Lepas  

pexels.com

Kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan pendapat orang lain. Inilah salah satu hak istimewa buat kamu yang jomblo, bebas lepas tanpa ada orang yang mengganggu. Biarkan mereka geleng-geleng  melihat tingkah lakumu. Kamu berpikir ingin merubah potongan rambutmu dan mengubah warnanya? Silakan tanpa harus bertanya atau ijin pasangan. Teman-teman kamu ingin mengajak liburan? Segera pergi, tanpa harus ijin pasangan. Tak kan ada yang menghalangi semua niatmu, ya, Dears.

2. Tampil Pesona dan Menarik

pixabay.com
Dears, jangan biarkan wajah terlihat tidak berseri dan rambut tampak kusam. Kamu harus menyayangi diri sendiri. Jadi tak perlu tunda lagi untuk perawatan tubuh kamu. Atur waktumu untuk ke salon, lakukan hair spa! Atau kamu ingin manicure dan pedicure. Hati pun menjadi senang. Penampilan kamu pun semakin mempesona dan menarik. Nikmati masa sendirimu dengan memanjakan tubuh karena tampil sempurna tidak harus di hadapan pria yang jadi incaran, bukan?

3. Lakukan Aktifitas Lain

pexels.com
Kenapa kamu tidak bersenang-senang saja dengan sahabat di akhir pekan? Jika mereka semua sudah berpasangan, tak perlu risau. Segera buat acara bersama orang tua dan keluarga. Menjaga keponakan selama 1 hari juga bisa menjadi alternatif lainnya. Sekedar berjalan-jalan bersama para keponakan yang lucu-lucu, siapa tahu kamu bisa jadi tante favorit mereka. Seandainya kamu belum punya keponakan. Kamu bisa datang ke tempat sosial khusus untuk anak-anak, bisa memanfaatkan waktu kamu untuk bermain atau mengajar mereka. Ini akan membuat kebahagian dirimu bahkan anak-anak tersebut. 

4. Kenali Karakter Pria

pexels.com
Kamu tak perlu khawatir untuk berkenalan dengan berbagai pria yang potensial. Manfaatkan waktu kamu untuk bertemu berbagai karakter pria. Tapi ingat ya, kamu harus membatasi diri. Jangan terlalu berlebihan dalam melakukan pertemanan. Isi agenda kamu dengan berbagai kencan bersama mereka yang tampan atau macho. Walau terdengar melelahkan tapi akan membuat bahagia, dan kamu pun bisa mencari yang terbaik diantara mereka. 

5. Syukuri Kelebihan

pixabay.com
Tidak punya pacar atau pasangan bukanlah masalah besar, jangan bersedih dulu. Bukankah kamu masih punya beberapa hal lain yang lebih hebat dalam hidup ini, seperti pekerjaan yang mapan, sahabat yang amat pengertian. Jadi, nggak usah pasang muka cemberut, ya, Dears. Cobalah syukuri apa yang ada di dalam diri kamu! Pasti kamu akan bahagia.

6. Enjoy Saja

pixabay.com
Meski usia makin bertambah, apa boleh buat bila kamu belum bertemu sang pujaan hati. Tak ada gunanya panik, enjoy saja. Mencari pasangan boleh saja, namun sebaiknya jangan memaksa diri. Dunia tak akan menangis jika kamu belum mendapatkan pacar. Sadarilah, hidup menjomblo adalah sebuah petualangan. Tidak akan ada orang yang mengatur jalan hidup kamu. Gunakan masa ini untuk mengejar impian kamu!

Ternyata pria bukanlah segalanya di dunia ini, ya kan? Nikmatilah hidup ini, no matter what. Jomblo? Who cares.


23 komentar:

  1. jodoh, maut dan rezeki dah ada yang ngatur. Yakin aja pasti jodoh datang tepat pada waktunya. Bermanfaat sekali artikelnya buat para joblo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull mb...sudah di gariskan oleh Allah .Kita hanya berusaha...aamiin

      Hapus
  2. Eh aku bukan jomblo, tetep boleh baca kan ya 不不不

    BalasHapus
  3. Nikmatin hidup gimana pun caranya, apalagi bagi para jomblo nih, masih banyak banget kesempatan untuk mengeksplor kemampuan diri. Nambah pengetahuan dengan ikut kursus ini itu. Pasti asyik kan. ^^

    BalasHapus
  4. Jodoh akan bertamu pada waktunya. Jika desakan orang diikuti, bisa stress sendiri. 不不

    BalasHapus
  5. Yang sudah berusia kepala 4 ini serasa jadi lebih muda bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti ketika saya tulis ini..wah mesem mesem muda lagik

      Hapus
  6. Enjoy saja, nikah pun ujian. Bahagia aja dengan status masih sendiri. Banyak hal yang bisa dilakukan

    BalasHapus
  7. wkwkwkw jadi merasa flashback ke masa jomblo.... tips nya oke banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mb..sayapun kembali merasakan masa jomblo itu

      Hapus
  8. I've been there...
    Nyesek banget. Tapi bener, nikmatai saja, semua ada masanya.

    BalasHapus
  9. Bener bangettt
    Jomlo harusny puas2in seneng2ny g ad yg ngatur g ad yg cemburu dll wkkk

    BalasHapus
  10. Ini yg nulis jomblo jugakah? #ehhh wkwkwkwk 不
    Tak ada 1 helai daun pun yg jatuh tanpa seizin Allah, termasuk perihal jomblo ini. Tetap semangat kejar impian & tebar pesona #ehh maksudnya tebar manfaat demi mencari pahala. Aamiin

    BalasHapus
  11. Quality jomblo is the best...
    Yap tak usah risau dgn keadaan.., lebih baik kita menjadi jomblo yg pantas untuk dikenang dunia akherat ya mbak..

    BalasHapus
  12. Walaupun kata bakunya adalah JOMLO, tapi masih enakan nulis JOMBLO ya, Mbak :D
    Saya banget itu (duluuu...) Enjoy aja tapi tetap berprogress. Perbaiki diri, optimis kalo bakalan ada jodoh, dan berdoa.
    Pssst... tapi kalo saya dulu, cara mengenal karakter pria ga pake kencan. Cukup berteman dan itupun tdk banyak. Kalo kebanyakan mah rentan kena penyakit hati (merasa di-PHP, dll)
    So, just be High Quality Jomlo ^_^

    BalasHapus
  13. Meski jomblo,bukan berarti gak bisa menikmati hidup. Banyak hal yang bisa dilakukan yang justru tidak bisa dilakukan oleh mereka yang udah "double"

    BalasHapus
  14. Nikmatin ajaa semua nya ya mbaaaaa, selowin aja hihi

    BalasHapus